Ingin Maksimalkan 3 Hari Kunjungan di Jakarta? Yuk Gunakan Itinerary Ini!

Bagi Anda yang baru pertama kali ke Jakarta atau sudah sekian lama tidak datang ke ibu kota, menghabiskan waktu liburan mungkin akan terasa membingungkan. Apalagi kalau waktunya terbatas hanya 3 hari. Kalau tidak ingin tiket pesawat ke Jakarta yang Anda beli berakhir sia-sia, penting untuk menentukan itinerary terbaik. Tujuannya tentu saja merasakan semua pengalaman yang ditawarkan oleh kota metropolitan ini.

Lalu, bagaimana caranya memaksimalkan waktu yang hanya 3 hari ini? Simak itinerary berikut ini!

Hari Pertama: Mengunjungi Landmark-landmark Paling Populer

Tornado At Ancol Dream Park

Tornado at Ancol Dream Park (sumber: en.wikipedia.org)

Tidak ada yang lebih mengesankan daripada kunjungan ke sebuah kota selain melihat langsung destinasi ikoniknya. Untuk Jakarta, Anda pasti tidak ingin melewatkan berfoto di depan Monumen Nasional dan menikmati suasana di sana. Tidak jauh dari sana, Anda bisa sekalian singgah sebentar ke Masjid Istiqlal, Gereja Katedral, dan Museum Nasional Indonesia.

  Saatnya Sadar Finansial, Ayo Bangkit!

Beberapa destinasi lain yang tidak kalah menarik antara lain Dunia Fantasi, Taman Mini Indonesia Indah, hingga Taman Impian Jaya Ancol. Kalau khawatir waktunya tidak cukup, Anda bisa memilih spot mana yang paling sesuai dengan selera.

Hari Kedua: Menyusuri Tempat Bersejarah dan Berbelanja

Sebagai bekas jajahan Belanda, Jakarta masih menyimpan banyak sisa sejarah yang sayang jika dilewatkan. Meski beberapa di antaranya tersebar di seluruh kota, Anda bisa menjadikan Kota Tua Jakarta sebagai tujuan utama.

Selain bangunan-bangunan kuno peninggalan kolonial, ada berbagai tempat yang tidak kalah menarik untuk dijelajahi. Museum Fatahillah misalnya, adalah saksi bisu sisa perjuangan masyarakat Indonesia saat meraih kemerdekaan. Selain itu, masih ada Museum Bank Indonesia yang menyimpan sejarah perbankan nasional hingga Museum Bahari dengan koleksi kapal-kapal laut dari zaman dahulu.

  Cara Tepat Memprediksi Kapan Haid Pada Bulan Selanjutnya

Bagi wisatawan yang menyukai kesenian, Museum Wayang yang dibangun tahun 1640 adalah destinasi yang patut disinggahi. Jangan lupa juga saksikan ratusan lukisan dan ribuan jenis keramik di Museum Seni dan Keramik yang berada di sekitar kawasan Wisata Kota Tua.

Setelah puas berkeliling, manfaatkan sisa hari untuk membeli beragam oleh-oleh. Pasar Antik di Jalan Surabaya adalah salah satu tempat Anda bisa menemukan barang-barang bekas yang unik.

Hari Ketiga: Keluar dari Kota

Kepulauan Seribu

Kepulauan seribu (sumber: wikipedia)

Suasana kota yang padat dan jalanan macet memang banyak membuat orang menyerah untuk menjelajahi kota. Kalau Anda termasuk salah satunya, tidak ada salahnya mencoba untuk mencari destinasi lain di luar kota. Trip singkat ke Kepulauan Seribu bisa jadi opsi yang menarik untuk dicoba.

  Belajar Mengelola Dana dengan Investasi Reksa Dana Lebih Mudah

Agar lebih mudah, perjalanan ke Pulau Seribu sebaiknya Anda lakukan dengan menggunakan jasa tur. Selain lewat travel biasa, beberapa hotel terkenal biasanya bisa mengaturkannya untuk Anda. Sembari menikmati suasana laut, segarkan kembali tubuh dan pikiran Anda agar bisa pulang ke kota asal dengan hati senang.

Itulah contoh itinerary untuk Anda yang hanya punya waktu 3 hari di Jakarta. Masih belum dapat tiket pesawat Surabaya Jakarta (bagi Anda yang berasal dari Surabaya) dengan harga yang diinginkan? Langsung buka situs atau aplikasi Airy sekarang juga. Anda bisa menemukan beragam pilihan penerbangan yang sesuai dengan bujet lewat beragam pilihan metode pembayaran yang aman dan bebas penipuan.

Sudah cek harga tiket Lion Air incaran Anda tapi ternyata salah memilih hari? Layanan reschedule hingga refund dari Airy dijamin akan semakin mempermudah persiapan liburan Anda.

Kategori : Review