Kisah Menyentuh Raffi Ahmad yang Memutuskan Berhijrah

Raffi Ahmad, artis papan atas Indonesia yang wajahnya selalu berseliweran di televisi setiap hari, mengungkap pengalamannya kepada Baim Wong di kanal Youtube Rans Entertainment. Dalam perbincangan bersama suami Paula Verhoeven itu, Raffi membeberkan beberapa kisah masa remajanya.

Loading...

Baik Raffi maupun Baim sama-sama mengaku bahwa sewaktu remaja, keduanya sering mengunjungi klub malam. Tidak hanya itu, mereka pun gemar mabuk dengan meminum alkohol.

Raffi Ahmad Yang Berhijrah

Dilansir dari saluran kanal Youtube-nya, Raffi mengatakan bahwa dia cukup terkejut melihat perubahan Baim Wong.

“Baim tadinya sama gue begajulan, pernah mabuk, dugem mulu tiap hari,” ujar Raffi.

Ia menambahkan bahwa tiba-tiba saja Baim menghilang dan sewaktu kembali, Baim terlihat lebih religius.

Loading...

“Kalau gue nih, juju raja baru religius sekarang,” ungkap suami Nagita Slavina tersebut.

Jika Baim mengaku bahwa mulai berubah usai membaca sebuah buku, Raffi mengatakan bahwa keputusannya berhijrah adalah karena merasa ada yang hampa dalam dirinya.

“Gue tuh kadang mikir, gue dikasih rezeki banyak kok begini aja. Kayak hampa. Bahaya buat gue, nih. Berarti ada yang enggak bener nih sama hidup gue,” ungkap Raffi

Dari perbincangan yang dilakukan bersama Baim Wong tersebut, diketahui bahwa akhir-akhir ini Raffi mulai rajin shalat lima waktu. Ia mengaku jika terakhir kali shalat lima waktu adalah ketika ia masih SD. Raffi juga mengungkap bahwa ia merasa lebih sejuk sejak rajin shalat lima waktu.

“Sumpah nih ya, gue tuh shalat enggak pernah lima waktu,” tuturnya.

Loading...

Dia menambahkan bahwa beberapa minggu ini ia mulai menunaikan shalat lima waktu. Bahkan sekarang ini, ketika mendengar suara adzan, ayah satu anak itu sangat bersemangat untuk segera shalat.

“Gue sekarang lagi syuting aja, habis adzan gue pinginnya shalat,” ucapnya.

Keputusan Raffi untuk berhijrah tampaknya sangat bulat. Hal itu diperkuat dengan pengakuannya telah mengikuti kajian keagamaan bersama teman-temannya sesama selebriti.

Dalam proses berhijrah tersebut, Raffi juga menyematkan doa-doa yang terbaik untuk dirinya. Sekaligus bersyukur bahwa proses taubatnya ternyata memberi kesejukan bagi kehidupannya.

“Dan saat gue kembali shalat lima waktu nih beberapa minggu, gila Subhanallah, MasyaAllah, sejuk banget,” tuturnya.

Loading...

Semoga niat baik Raffi ini dimudahkan dan menjadi inspirasi pada orang-orang di sekitar yang juga ingin berhijrah.

Loading...

Biantara

Jangan pernah takut untuk berbagi walau kadang semua itu tidak pernah dihargai. Tetaplah tersenyum dan semangat untuk menatap masa depan.. Jangan banyak mengeluh lakukanlah yang terbaik :) Semoga semua tulisan tentang gosip, biodata, profil serta foto yang dilampirkan bisa bermanfaat :)

Read Previous

Profil dan Biodata Okky Asokawati Lengkap dengan Foto Terbaru

Read Next

Saphira Indah Meninggal Dunia, Ini Penyebab Kematiannya Terungkap

Leave a Reply